Peringati HUT KORPRI, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Selenggarakan Upacara Bendera

108

Rabu, 29 November 2017 – Presiden Joko Widodo selaku pembina Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) mengingatkan seluruh anggota KORPRI untuk menjaga netralitas terutama berkaitan dengan pelaksanaan pemilukada serentak pada tahun 2018. Anggota KORPRI di seluruh Indonesia juga dihimbau untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik. Ketika berbicara tentang memenangkan kompetensi global dengan pelayanan publik yang prima, sesungguhnya anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan.

Pidato Presiden tersebut dibacakan oleh Kepala Subauditorat Jawa Timur IV Aris Laksono selaku inspektur upacara dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI tahun 2017 di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Sejak pertama kali berdiri pada tahun 1971, kini KORPRI telah memasuki usia yang ke-46. KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia selama ini terus berupaya meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas, dan berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara. Hal tersebut selaras dengan tema Hari KORPRI tahun 2017, yaitu “46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”.

Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI diharapkan siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan Republik Indonesia. Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, dibutuhkan anggota KOPRPI yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja.

“Teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan nasional,” pesan Presiden menutup sambutannya.

Pada upacara kali ini, segenap pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur mengucapkan Panca Prasetya KORPRI sebagai ikrar kesetiaan seluruh anggota KORPRI terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bambang Pirwanto dari Subauditorat Jawa Timur IV ditunjuk sebagai komandan upacara, sedangkan petugas upacara yang lain adalah para pemeriksa di lingkungan Subauditorat Jawa Timur IV. Upacara HUT KORPRI yang ke-46 secara keseluruhan berjalan dengan tertib dan khidmat.