Peringatan HUT BPK RI ke 65 di Perwakilan Provinsi Jawa Timur

91

tarik-tambangSidoarjo – Rabu, 18 Januari 2012. Kemeriahan menyambut Hari Ulang Tahun BPK RI ke 65 kembali dirasakan keluarga besar BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Rangkaian acara yang diselenggarakan untuk menyambut HUT lembaga yang berdiri pada tanggal 1 Januari 1947 ini antara lain donor darah, family gathering, kegiatan olahraga dan upacara peringatan  HUT BPK RI ke 65. Rangkaian acara tersebut diawali dengan kegiatan perlombaan olahraga yang dimulai dari hari Senin, 2 Januari 2012 hingga hari Kamis, 5 Januari 2012. Lomba-lomba olahraga yang diikuti oleh seluruh pegawai BPK RI antara lain lomba tenis meja, bulutangkis dan futsal.

Perayaan HUT BPK RI ke 65 kemudian dilanjutkan dengan acara family gathering yang dilaksanakan pada hari Jumat, 6 Januari 2012 dengan acara jalan santai yang dihadiri oleh Inspektur Utama BPK RI, DR. Mahendro Sumardjo dan diikuti oleh Kepala Perwakilan, DR. Heru Kreshna Reza, para pejabat struktural serta seluruh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur beserta keluarga masing-masing. Acara jalan santai kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh sub auditorat dan sub bagian yang antara lain melombakan tarik tambang, memasukan bola bekel ke toples, balap karung, balap balok beregu, balap sandal bakiak. Pada hari Selasa, 10 Januari 2012 dilaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian donor darah di Auditorium lantai 2 Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur, Jalan Raya Juanda, Sidoarjo.

Puncak acara peringatan HUT BPK RI ke 65 dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Januari 2012 dengan mengadakan upacara bendera dengan tema “Membangun Komitmen dan Kebersamaan Keluarga Besar BPK, Guna Meningkatkan Kinerja BPK”. Pada hari Rabu, 18 Januari 2012 dilaksanakan acara Syukuran Peringatan HUT ke 65 BPK RI, pisah sambut pegawai yang pensiun dan mutasi dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dan pemberian hadiah kepada Ketua Tim terfavorit berdasarkan polling serta pemberian hadiah kepada petugas keamanan dan sopir teladan. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada Ketua Panitia Peringatan HUT BPK RI ke 65, Teguh, S.E. dan kepada seluruh pegawai yang telah mendukung terlaksananya semua kegiatan sehingga peringatan HUT BPK RI di Perwakilan Jawa Timur ini terasa sangat meriah. Kepala Perwakilan juga memberikan pesan agar selalu menjaga rasa kekeluargaan dan persaudaraan dan kepada para pegawai yang akan dimutasi, Kepala Perwakilan menyampaikan ucapan selamat bertugas ditempat yang baru dan doa dari teman-teman yang ditinggalkan akan selalu menyertai.