Aneka Kegiatan Ramadhan di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

261

Ramadhan 1438 Hijriyah tidak menyurutkan semangat pegawai pada BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur untuk beraktivitas sebagaimana biasa. Sebanyak 37 laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2016 telah diserahkan kepada entitas pemeriksaan pada bulan puasa ini. Tak ketinggalan, kegiatan konsiyering bidang keuangan dan pemantauan penyelesaian kerugian daerah juga digelar di kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

Selain berbagai kegiatan resmi tersebut, Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur ikut menyemarakkan Bulan Ramadhan tahun ini melalui penyelenggaraan Pekan Dharma Wanita. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 – 16 Juni 2017 ini diisi dengan aneka ragam kegiatan, antara lain Bazar Ramadhan, Beautycare, pelatihan, dan berbagai sosialisasi. Pelatihan dan sosialisasi yang terselenggara melalui kerja sama dengan berbagai pihak ini antara lain kelas kecantikan (beauty class), clutch making class, dan sosialisasi tentang tumbuh kembang anak.

Di samping kegiatan di kantor, DWP bersama pengurus Masjid Baitul Hasib BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur juga mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) ke masyarakat. Kegiatan baksos ini berupa penyaluran bantuan dana pendidikan, baju layak pakai, dan sumbangan sembako yang bersumber dari infaq jama’ah Masjid Baitul Hasib. Sasaran kegiatan baksos ini adalah panti asuhan yang berada di sekitar kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Semarak Ramadhan ditutup dengan buka puasa bersama yang diselenggarakan pada Kamis, 15 Juni 2017. Dalam acara yang bertempat di Ruang Auditorium ini, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Novian Herodwijanto berpesan kepada seluruh pegawai untuk senantiasa menjaga kedisiplinan dan memegang teguh kode etik pegawai BPK. Selain itu, Kepala Subbagian SDM Muhammad Hidayat ikut memberikan taushiyah singkat dengan tema perbaikan akhlak muslim. Melalui berbagai kegiatan ini, diharapkan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dapat terus menjaga keguyuban, tenggang rasa, serta jiwa kepedulian kepada sesama.