BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-109

168

Senin, 22 Mei 2017– BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109. Kebangkitan nasional diperingati untuk membangkitkan semangat kebangkitan nasional agar tidak memudar sejak dicetuskan pada 109 tahun lalu melalui berdirinya Boedi Oetomo. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017 mengambil tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”. Tema tersebut dilatarbelakangi keinginan pemerintah untuk mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial sebagai penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan bagi seluruh penduduk Indonesia.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Novian Herodwijanto. Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo) yang dibacakan oleh inspektur upacara, disampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah terkait peningkatan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor. Menkominfo juga berpesan kepada semua pihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata, tanpa meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

Secara keseluruhan, upacara bendera di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur yang dikomandani Kepala Subbagian Umum dan TI Beny Kurniawan ini berjalan lancar. Di bawah terik matahari pagi, seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur mengikuti upacara dengan tertib dan khidmat. Di akhir upacara, Kepala BPK Perwakilan tak lupa mengapresiasi semangat para pegawai yang tetap menjaga disiplin selama upacara bendera berlangsung.