BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Melaksanakan Media Visit ke JTV

173

Jum’at, 28 April 2017 – Sebagai upaya membangun hubungan baik dengan media, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan kunjungan ke media (media visit). Tujuan media visit kali ini adalah Jawa Pos Media Televisi (JTV) di Surabaya. Stasiun televisi yang berada dalam naungan Jawa Pos Group ini merupakan televisi swasta regional yang jangkauan siarannya dapat diterima secara terestrial, melalui parabola, ataupun televisi berlangganan.

Media visit kali ini bertepatan dengan kunjungan kerja Wakil Ketua BPK Bahrullah Akbar dan Anggota VI BPK Harry Azhar Azis ke Jawa Timur. Dalam kunjungan ke JTV, kedua pimpinan BPK tersebut didampingi oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Novian Herodwijanto. Selain itu, pejabat dari BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur yang turut mengikuti kegiatan media visit kali ini adalah Kepala Sekretariat Perwakilan Pujo Sumekto, Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Siti Rahmawati Arifah, dan Kepala Subbagian SDM Muhammad Hidayat.

Rombongan media visit diterima oleh Direktur Pemberitaan JTV Imam Syafi’i. Dalam ramah tamah di Gedung JTV, pimpinan BPK menyampaikan pergantian jabatan dan wewenang di jajaran para Anggota BPK. Bahrullah Akbar yang sebelumnya menjabat sebagai Anggota VI BPK, sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua BPK. Sedangkan Harry Azhar Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua BPK, kini menjabat sebagai Anggota VI BPK. Selain itu, pimpinan BPK juga memperkenalkan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur beserta lingkup tugas dan wewenangnya.

Pada media visit kali ini, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur berkesempatan mengikuti secara langsung proses taping (rekaman) program acara Dialog Khusus bertema BPJS. Dialog ini menghadirkan tiga narasumber utama, yaitu Anggota VI BPK Harry Azhar Azis, Anggota Komisi XI DPR Indah Kurnia, dan Direktur Utama BPJS Fachmi Idris. Kegiatan media visit diakhiri dengan foto bersama antara pimpinan BPK, Anggota Komisi XI DPR, pimpinan BPJS, dan kru JTV.