Audiensi BI Perwakilan Provinsi Jawa Timur ke BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

186

Senin, 23 Januari 2017, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan audiensi dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan kerjasama antara BI Perwakilan Provinsi Jawa Timur dan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Rombongan pejabat dari BI Perwakilan Provinsi Jawa Timur dipimpin oleh Kepala BI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah, yang baru menjabat pada awal Januari 2017. Sebelumnya Difi menjabat sebagai Kepala BI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Para pejabat BI Perwakilan Provinsi Jawa Timur tersebut diterima oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Novian Herodwijanto. Selain itu, Kepala Sub Auditorat Jawa Timur I M. Ali Asyhar, Kepala Sub Auditorat Jawa Timur II Imam Muslich, dan Kepala Sub Auditorat Jawa Timur III Walujo juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Rombongan pejabat dari BI Perwakilan Provinsi Jawa Timur diterima di ruang kerja Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Dalam audiensi tersebut, Kepala BI Perwakilan Provinsi Jawa Timur berkesempatan memperkenalkan bentuk dan warna uang rupiah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tahun emisi 2016 yang baru diluncurkan oleh Bank Indonesia. Bentuk fisik uang baru pecahan seratus ribu dan pecahan lainnya tersebut juga diperlihatkan secara langsung kepada Kepala BPK Perwakilan dan para Kepala Subauditorat.

Audiensi berlangsung dengan suasana ramah dan penuh keakraban. Melalui pertemuan ini, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur mengharapkan dapat terjalin silaturahmi yang harmonis dan kerja sama yang baik antara kedua instansi.