Standar Keuangan Gresik Tertinggi

224

Akhir 2016 benar-benar momen menyenangkan bagi Pemkab Gresik, yang membuat ‘panas’ kota lain. Jelang pergantian tahun pun, penghargaan nasional masih mengalir ketika Gresik menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan.

Ini diterima atas sukses Gresik menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2015 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Penghargaan yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani diserahkan kepada Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum’at (16/12).

Artinya, di bidang pengelolaan keuangan saja selama bulan Desember ini, Gresik menerima dua penghargaan nasional. Beberapa waktu lalu, Gresik baru menerima penghargaan Rakca dari Presiden Joko Widodo.

“Penghargaan ini diterima Gresik karena berhasil dalam menyusun laporan keuangan yang meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2015,” ujar Wabup Qosim usai menerima penghargaan.

Menurutnya, keberhasilan itu wujud komitmen yang kuat dari jajaran pimpinan SKPD di Gresik. “Tentunya, komitmen itu juga didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas pada pengelola keuangan dalam melaksanakan sistem manajemen keuangan yang semakin baik,” lanjutnya.

[Selengkapnya …]