Semarak HUT KORPRI Ke-45 di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

168

petugas

BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 pada hari Selasa, 29 November 2016. Upacara ini bertempat di halaman depan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dan diikuti oleh para pejabat struktural, pejabat fungsional, serta seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Adapun tema peringatan HUT KORPRI ke-45 adalah “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara“.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Subbagian Hukum BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Sigit Pratama Yudha, selaku inspektur upacara. Sedangkan yang bertugas sebagai komandan upacara adalah Genera Hospito Ramadhani.

inspektur

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh inspektur upacara, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Penasehat Nasional KORPRI mengingatkan bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan hanya kepada negara, bangsa, dan rakyat. Untuk itu, Presiden menghimbau kepada seluruh anggota KORPRI untuk terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Dengan demikian, Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global.

Seiring dengan transformasi KORPRI menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) RI sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi, dan mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa. Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa.

Melalui peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-45, seluruh PNS di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur meneguhkan kembali semangat Panca Prasetya KORPRI yang diikrarkan dalam upacara. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-45 di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur secara umum berjalan dengan lancar dan tertib.

bendera

suasana