Audiensi IAI Jatim ke BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

132

iai-2

Selasa, 22 November 2016, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan audiensi dari pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Jawa Timur. Pengurus IAI Jawa Timur yang hadir dalam kunjungan ini antara lain Sekretaris 2 IAI Jawa Timur Elia Mustikasari dan Ketua Bidang Keanggotaan Sugeng Praptoyo. Dalam kunjungan tersebut, kedua belah pihak berdiskusi seputar pemeriksaan atas laporan keuangan Badan Layanan Umum (BLU) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Rombongan IAI Jawa Timur diterima oleh Kepala Subauditorat Jawa Timur II Imam Muslich, mewakili Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Pejabat struktural dari BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kepala Subbagian TU Kalan Muhammad Hidayat, Kepala Subbagian Humas Beny Kurniawan, dan Kepala Subbagian Keuangan Haryo Pamungkas. Selain itu, turut hadir Pengendali Teknis Iwan Hery Setiawan dan Yuliana Wahyu Eko Hardani serta Ketua Tim Senior Supatman.

Dalam pertemuan ini juga digagas kemungkinan-kemungkinan kerja sama antara BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dengan IAI Jawa Timur antara lain mengenai pelatihan bersama dan pelibatan Kantor Akuntan Publik (KAP) dalam pemeriksaan laporan keuangan untuk dan atas nama BPK. Pada akhir pertemuan, Pimpinan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dan Pengurus IAI Jawa Timur mendiskusikan minimnya SDM yang memiliki kualifikasi akuntan dalam entitas yang diperiksa oleh BPK. Melalui kunjungan ini, diharapkan komunikasi antara BPK dengan IAI sebagai organisasi profesi akuntan dapat terjalin lebih baik guna mengefektifkan kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK.

iai

iai-3

bersama