Sosialisasi Pemanfaatan SiPTL bagi Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

257

sosialisasi-siptl-bpk-jatim

Setelah pada 18 Juli 2016 lalu dilaksanakan sosialisasi awal mengenai Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut (SiPTL), BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Biro Teknologi Informasi (TI) BPK Pusat kembali menyelenggarakan Sosialiasi SiPTL untuk Efisiensi dan Efektivitas Proses Pemantauan Tindak Lanjut. Sosialisasi ini dilaksanakan pada Selasa, 18 Oktober 2016 dan diikuti oleh 56 pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Berbeda dengan sosialisasi sebelumnya, sosialisasi kali ini lebih menekankan pada praktek pemanfaatan aplikasi SiPTL.

Sosialisasi yang bertempat di Ruang Auditorium Lantai 2, Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur ini dibuka oleh Kepala Subauditorat Jawa Timur I M. Ali Asyhar, mewakili Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Narasumber pada acara sosialisasi kali ini adalah Kepala Bagian Pengembangan Sistem Informasi BPK Novis Pramantyabudi.

sambutan

SiPTL sendiri akan di-launching secara resmi bersamaan dengan HUT BPK pada 2017. SiPTL yang berbasis web ini juga mendukung program paperless karena dokumen tindak lanjut akan terjaga dalam sistem. Melalui sosialisasi ini, diharapkan para pemeriksa dapat menerapkan SiPTL dengan segera sehingga proses pemantauan tindak lanjut dapat dilakukan lebih cepat.