Upacara Hari Kesaktian Pancasila di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

130

panorama

Senin, 3 Oktober 2016, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Novian Herodwijanto, bertindak selaku inspektur upacara. Adapun yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Mukhammad Yogiantoro dari Subauditorat Jawa Timur II.

Dalam upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur ini dibacakan ikrar bahwa sejak diproklamasikannya Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan dan kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Melalui upacara ini, pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur secara keseluruhan berlangsung dengan tertib dan khidmat.

suasana

pejabat

petugas