Penyusunan RKA 2017 dan Revisi RKP/RKSP 2016

246

pemaparan narasumber

Dalam rangka menyambut semester II TA 2016 dan persiapan kegiatan TA 2017, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan konsinyering Penyusunan Usulan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) TA 2017 dan Revisi Rencana Kerja Pemeriksaan/Rencana Kerja Sekretariat Jenderal dan Penunjang (RKP/RKSP) Semester II TA 2016. Acara ini bertempat di Ruang Auditorium, Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 8 s.d 10 Juni 2016. Tujuan akhir dari konsinyering ini adalah mendapatkan usulan RKP dan RKSP dari masing-masing Subauditorat dan Subbagian untuk selanjutnya diajukan sebagai bahan usulan RKA Satker BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur TA 2017 ke Sekretaris Jenderal BPK.

Konsinyering diikuti oleh seluruh unit kerja pemeriksa dan penunjang di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Adapun narasumber konsinyering berasal dari Direktorat Perencanaan Strategis dan Manajemen Kinerja (PSMK) dan Direktorat Direktorat Evaluasi dan Pelaporan Pemeriksaan (EPP).

Konsinyering dibuka oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Novian Herodwijanto. Sebelum proses penyusunan dimulai, para narasumber memberikan pengantar dan penjelasan mengenai kebijakan penyusunan RKA tahun 2017 kepada seluruh peserta. Narasumber kegiatan adalah Kepala Seksi Perencanaan Operasional I Direktorat PSMK Janter Simanjuntak, dan Kepala Direktorat EPP Juska Meidy Enyke Sjam. Setelah pemaparan dari narasumber yang dipandu oleh Kepala Sekretariat BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Joko Agus Setyono, peserta konsinyering mulai menyusun konsep RKA tahun 2017 disertai diskusi dengan narasumber.

sambutan

narasumberkonsy

Penyusunan RKA tahun 2017 dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari pertama dan kedua. Adapun penyusunan revisi RKP/RKSP TA 2016 baru dilaksanakan pada hari ketiga. Pada akhir konsinyering, usulan RKA untuk tahun 2017 dari para Kepala Subauditorat dan Kepala Subbagian diserahkan secara simbolis kepada Kepala Sekretariat BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Acara ditutup oleh Kepala Sekretariat BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Joko Agus Setyono.

pembahasan RKP