Kemeriahan HUT BPK Ke-69 di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

263

utamaTidak terasa kiprah Badan Pemeriksa Keuangan dalam memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara sudah memasuki tahun ke-69. Menyambut bertambahnya usia tersebut, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan beraneka ragam kegiatan. Kegiatan yang berlangsung pada 12 s.d. 20 Januari 2016 ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur atas semakin matangnya usia BPK.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT BPK ke-69 dibagi menjadi enam jenis kegiatan, yaitu:

  • Pertandingan olahraga, yang meliputi bulu tangkis, tenis meja, bola voli, futsal, domino, dan Pro Evolution Soccer (PES)
  • Lomba masak
  • Lomba karaoke dan BPK Got Talent
  • Lomba suporter pada perlombaan masak, karaoke, dan BPK Got Talent
  • Kegiatan sosial, yang meliputi kunjungan dan pemberian santunan ke panti asuhan, pemberian beasiswa, dan donor darah
  • Family Gathering, yang dirangkai dengan aneka fun games

Seluruh kegiatan perlombaan diikuti oleh seluruh pegawai di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur yang terbagi menjadi enam bagian: Sekretariat, Subauditorat Jatim I, Subauditorat Jatim II, Subauditorat Jatim III, Subauditorat Jatim IV, dan Pegawai Tidak Tetap.

Rangkaian kegiatan HUT BPK ke-69 pada BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dibuka oleh Plt Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Syamsudin. Dalam sambutannya, Syamsudin menyatakan bahwa seluruh kompetisi yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan HUT BPK bertujuan membangun kebersamaan dan sportivitas di kalangan pegawai BPK, khususnya BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Aneka perlombaan dalam rangka HUT BPK ke-69 dimulai dengan kick-off dari Plt Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dalam lomba futsal antara Subauditorat Jatim II dan Subauditorat Jatim IV.

futsal

Seluruh kegiatan dalam rangka HUT BPK ke-69 diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dengan antusias. Dengan semangat kebersamaan dan sportivitas, seluruh pegawai berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dalam berbagai perlombaan. Para pegawai juga turut berpartisipasi dalam donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sidoarjo serta pemberian santunan kepada tiga panti asuhan. Ketiga panti asuhan tersebut adalah panti asuhan Al Kaafii – Sedati, Darul Qur’an – Waru, dan Muzdalifah – Waru.

pes

voli

domino

badminton

tenis meja

suporter

BPK got talent

masak

sosial

Pada acara family gathering, seluruh pegawai memulai kegiatan dengan jalan santai melalui rute di sekeliling kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Setelah jalan santai, acara dimeriahkan oleh senam poco-poco yang diikuti seluruh pegawai dengan dipandu instruktur senam. Selanjutnya, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Plh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur sekaligus Kepala Sekretariat Perwakilan, Joko Agus Setyono. Dalam kesempatan tersebut, Dharma Wanita BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur turut memberikan beasiswa kepada anak dari pegawai tidak tetap, office boy, dan pegawai kantin di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

jalan

senam tumpeng beasiswa

fun games

karaoke

Setelah acara potong tumpeng dan pembagian beasiswa, digelar aneka fun games yang meliputi balap karung, lomba bakiak, joged jeruk, lomba make-up, dan lomba menyusun kardus KKP. Puncak family gathering adalah pengumuman pemenang lomba-lomba dalam rangka HUT BPK ke-69 di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Dalam aneka lomba tersebut, Subauditorat Jawa Timur II meraih predikat sebagai juara umum, sekaligus mempertahankan gelar juara umum lomba HUT BPK pada tahun lalu.

Dirgahayu BPK ke-69 !!