Penyerahan LHP Kinerja pada Pemkab Blitar dan Probolinggo

174

utama

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur telah melakukan pemeriksaan kinerja atas upaya pemerintah daerah dalam penyediaan akses air bersih TA 2014 dan semester I 2015 pada Kabupaten Blitar dan Kabupaten Probolinggo. Atas pemeriksaan tersebut, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) kinerja yang dilaksanakan pada Jum’at, 4 Desember 2015.

Acara penyerahan LHP tersebut bertempat di Ruang Rapat Lt. 2 – Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Dalam penyerahan tersebut, hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Sugianto, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Blitar Akhmad Husain, Sekretaris DPRD Kabupaten Probolinggo Supriadi, dan Wakil Bupati Probolinggo A. Timbul Prihanjoko. Selain itu, hadir pula Irban Wilayah II Kabupaten Blitar Arif Kurniadi dan Inspektur Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono.

LHP BPK tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Syamsudin, dengan didampingi oleh Kepala Subauditorat Jawa Timur III Walujo dan Kepala Subauditorat Jawa Timur IV Pemut Aryo Wibowo. Syamsudin menghimbau kepada pimpinan daerah untuk segera menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan BPK dalam LHP Kinerja tersebut.

penyerahan